SHARE ON

Tuesday 20 December 2016

CARA ROOT HP DENGAN MUDAH TANPA PC

Cara Root Semua Jenis HP Android tanpa PC dengan Mudah

Cara Mudah Root HP dan Tablet Android tanpa PC (Komputer / Laptop) – Kemudahan penggunaan android merupakan salah satu faktor mengapa banyak masyarakat yang memilih jenis ponsel android sebagai smartphone mereka. Selain itu smartphone android merupakan smartphone yang cukup canggih, maka tak heran jika banyak diantara kita lebih suka dengan smartphone ataupun tablet android.
Nah yang saya akan bahas adalah cara root semua jenis hp (merek, tipe) android tanpa pc, kita akan mengulas lebih dalam tentang rooting pada android sobat. Tetapi pada kali ini saya membagikan cara paling mudah dan tidak ribet, biasanya root hp android memerlukan pc atau laptop, tetapi saya akan berikan infromasi cara root smartphone android tanpa komputer yang dapat anda lakukan langsung di hp android sobat sendiri. Dengan kata lain kita dapat melakukan rooting tidak menggunakan lagi komputer atau laptop, jadi anda dapat dengan mudah melakukan rooting yang jelas lebih praktis cara ini sob.
cara root semua tipe android tanpa pc
Cara Aman Root HP Android tanpa Komputer PC
Kita akan menggunakan cara ini yang jelas kita butuhkan adalah hp android itu sendiri dan aplikasi yang bernama frameroot, namun sebelum memakai frameroot pastikan bahwa android anda kompatibel (cocok) dengan android anda. Biasanya sudah banyak android yang pas dengan aplikasi yang satu ini, maka anda dapat mengikuti cara dibawah ini.

Cara Root/Rooting Semua HP dan Tablet Android tanpa PC

Dalam melakukan rooting kita hanya membutuhkan sebuah aplikasi yaitu frameroot yang dapat melakukan root langsung di hp android anda.
a. Pertama-tama anda terlebih dahulu download dan instal aplikasi Frameroot.
b. Kemudian buka aplikasi frameroot di hp android anda.
c. Lalu pilih Install SuperSu/Superuser.
cara root hp android
d. Maka akan ada dua pilihan yaitu Aragon dan Gandalf, kedua pilihan tersebut dapat untuk melakukan root. Namun saya menyarankan kepada sobat untuk memilih Gandalf.
cara rooting hp android dengan mudah
e. Tunggu beberapa saat dan akan muncul notifikasi berhasil, klik OK.
f. Reboot/Restart hp android anda terlebih dahulu, lihat ke menu hp anda apakah aplikasi Superuser atau SuperSu telah muncul di menu atau belum.
cara aman root android
Nah cukup mudah sebenarnya kan sob cara root hp android semua jenis tanpa pc, kita hanya melakukan beberapa cara diatas dan berhasil melakukan root smartphone atau tablet android. Jika anda masih bingung dengan tutorial ini, maka bisa kirimkan pertanyaan anda dibawah.
 

3 Cara Mudah Root Semua HP Android Tanpa PC

Cara Root Semua HP Android – Mempunyai HP dengan sistem operasi android kini bisa dikatakan wajib. Semua itu bisa didefinisakan dengan kegunaan Android yang hampir menyita segala kegiatan kita sehari-hari. Maksudnya disini adalah dalam kita melaksanakan kegiatan rutin tiap harinya pasti menggunakan Android. Misalnya saja browsing, chating, game, Foto, membuat Video, kirim email, social media dan masih banyak yang lain.
Operating system Android adalah smartphone terbaik saat ini. Penggunnaan yang mudah dan juga interface yang user friendly untuk pemula membuat android sekarang paling banyak digunakan. Segudang aplikasi dan game disediakan secara gratis maupun berbayar.
Nah mungkin sekarang saya akan membahas lebih ke aplikasi. Namun bukan aplikasi biasa yang bisa langsung kamu download di Play Store. Mungkin disini lebih ke aplikasi yang membutuhkan akses root untuk menjalankan aplikasi tersebut dengan sempurna.
Root untuk pengertian gampangnya menurut saya adalah kita yang awalnya hanya sebagai pengguna smartphone android, dengan root ini kita bisa mengakses lebih dalam hingga bisa memodifikasi bagian dalam dari software android tersebut layaknya developer. Jadi bisa dibayangkan kan perngertian Root ini.
Root ini ilegal??? Pasti. Karena dengan android yang sudah bersistem rooting ini kita bisa menggunakan aplikasi yang sudah dimodif atau bahasa kerennya aplikasi mod. Tetapi banyak juga aplikasi mod yang tidak memerlukan system rooting dalam penginstalannya.
Secara tidak langsung jikalau kita sudah me-root android kita, garansi dari distributor akan hilang. Tapi manfaat dari root itu sendiri sangat banyak, misalnya saja kita memiliki hak akses penuh di android kita. Kita juga bisa memindahkan aplikasi system yang ada di internal ke eksternal memory dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh sebab itu kamu harus membaca dulu artikel sebelumnya tentang Manfaat dan Resiko Root Android.
Dulu memang untuk ngeroot android harus menggunakan PC. Kebanyakan sih pake jasa, namun sekarang tidak perlu semua itu. Kamu hanya tinggal menggunakan 3 aplikasi yang saya rekomendasikan dibawah untuk ngeroot android dengan mudah.

3 Aplikasi Root Hp Android Tanpa PC

1. Mengunakan Kingroot (Maaf untuk aplikasi Kingroot sekarang ini Terdeteksi Virus, jadi sebaiknya jangan digunakan)

2. Menggunakan Framaroot
Framaroot
Framaroot
  • Download aplikasi Framaroot.
  • Install dan jalankan aplikasinya.
  • Install Superuser atau Install SuperSu.
  • Saya menyarankan Install SuperSu aja.
  • Pilih aja Gandalf atau yang lain.
  • Tunggu proses beberapa menit. Kalau keluar seperti dibawah ini berarti sudah selesei dan berhasil.
    framaroot
    Framaroot Success
  • Restart android kamu dan hp kamu sudah teroot.
3. Menggunakan Root Master
  • Download aplikasi Root Master.
  • Klik tombol root pada lingkaran.
    key-root-master-apk
    Lingkaran Root
  • Jika ada notifikasi suruh install Speed Booster pilih aja batal.
    speed booster
    Speed Booster Notif
  • Tunggu beberapa menit. Jika sudah berhasil di root, maka akan keluar seperti gambar di bawah.
    master root succes
    Master Root Success
  • Jangan lupa restart android kamu dan HP sudah berhasil di root.
Sebenaranya masih banyak caranya, namun kebanyakan via PC. Kalau yang tanpa PC saya merekomendasikan 2 aplikasi diatas untuk cara root android kamu dengan mudah.  Ingat saya selaku admin tidak bertanggung jawab atas kesalahan yang ada di hp kamu. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat.
 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Flickr

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Facebook

BTemplates.com

Ads

Popular Posts